Minggu, 07 Oktober 2012


Siapakah Aku???

Aku??? Saya adalah MANUSIA,, yupzz sama dengan kalian semua,,manusia yang tinggal di planet bumi tepatnya,, punya mata untuk melihat, hidung untung mencium bau, telinga untuk mendengar, lidah untuk mengecap, kulit sebagai peraba, dan otak untuk berpikir… tapi semua itu tak membuat saya istimewa dari yang lain, tidak juga lebih dari yang lain…karena manusia yang lain pada punya yang seperti itu juga,,, ada juga yang gag punya sih,,, tapi yaa hanya segelintir saja,, karena toh sebenarnya manusia adalah mahluk paling sempurna yang diciptakan Allah SWT…
Kalau dilihat dari silsilah keluarga,, saya adalah cucu ke-19 dari 24 cucu nenek dan kakek saya (diliat dari garis keturunan Ayah ya)… ayah saya anak ke-7 dari 9 bersaudara dari nenek dan kakek saya.. Kakek saya bernama SARMAN KERTO WIREJO dan nama nenek saya adalah SALIYEM KERTO WIREJO… nama bapak saya adalah MUJIMIN dan nama ibu saya adalah ENDAH RAHMAWATI… nama saya YEOCELIN MEGA PRATIWI, biasa dipanggil MEGA (kenapa baru perkenalan???),, saya anak ke-2 dari 3 bersaudara… saya mempunyai adik laki-laki bernama ILHAM AMAR FHARAHAT dan seorang saudara kembar yang saya anggap kakak perempuan, bernama YEOCELIN MEIDA UTAMI..gag istimewa juga kan,, malah biasa aja kali,,,,soalnya waktu saya SMP, ada temen yang  punya 12 saudara kandung malah,,,,wahh
Kalau dilihat dari riwayat sekolah??? Waktu TK (Taman Kanak-Kanak) seharusnya TKK deh???(gag penting ^^,)… Tk di TK Dharma Wanita, Karanganyar, Solo (Deket rumah nenek nie)… SD di SD N 2 Musi, Gerokgak, Bali (tempat tinggal ORTU).. kalau SMP di SMP N 1 Gerokgak, Bali (deket tempat tinggal Ortu jujaa)… Sedangkan SMA di SMA N 4 Singaraja, Bali (1 jam dari tempat tinggal ORTU)..nahh karang nie…saya jurusan Farmasi di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta… tapi kalau tempat tinggal, saya ini termasuk yang berpindah-pindah,,,haha…saya lahir di Ambon, pada tgl 30 Desember 1993 dan tinggal disana hingga 3 or 4 tahun gitu,, pernah tinggal di Surabaya beberapa tahun,, di Solo beberapa tahun juga,, terus di Bali yang paling lama, 12 tahun,,,dan sekarang I’m in JOGJA … biasa juga ah,,, yang lain ada yang malah pernah hidup di luar negeri,,,hmm
Sebenarnya yang membuat seseorang istimewa dibanding dengan yang lain adalah cara pikir tentang diri sendiri dan seberapa besar usaha untuk mewujudkan itu,,,nahhh kalau saya, saya ingin mengibaratkan hidup saya nanti bagai sebatang pohon yang lengkap..punya akar, daun, batang, buah, dan bunga…



1.       Akar
Akar yang menjalar ke segala arah,,,saya mau saya bisa merangkul semua golongan dan dapat berteman dengan tidak pandang kaya atau miskin, apalagi status sosial..
2.       Daun
Bagaikan sebuah pohon dengan daun yang rimbun, sehingga ketika matahari terik ataupun hujan, orang yang berada dibawahnya merasa terlindungi,,dimana saya ingin bisa menjadi pelindung bagi orang-orang disekitar saya..mengingatkan tentang sesuatu yang berbahaya dan berusaha melindungi orang-orang dari sesuatu yang buruk,,,
3.       Batang
Batang yang kuat,, saya ingin pribadi saya menjadi kokoh dan bertnaggung jawab,, ketika menghadapi badai masalah, saya mampu tetap kokoh, tidak berputus asa dan tetap menjaga tanggung jawab itu,,,
4.       Buah
Pohon yang memiliki buah yang dapat dimakan mahluk hidup lain,,, saya ingin bisa membagi dan membantu orang di sekeliling saya,,,menyumbangkan sedikit harta saya, ketika saya sedang berlebih,,, atau membantu dengan tenaga ketika bukan materi yang dibutuhkan,,,
5.        Bunga
Bunga itu membawa kebahagiaan bagi yang melihatnya,,, saya ingin saya dapat membawa kebahagiaan bagi orang disekitar saya baik itu melalui tingkah laku dan perbuatan saya,,,
                Ya,, saya ingin hidup bagaikan “Sebatang Pohon yang Lengkap”..karena sekarang saya berada di jurusan farmasi, suatu saat nanti saya akan berusaha menjadi pharmacist yang bisa menyerupai “Sebatang Pohon yang Lengkap”, yang bisa menjaga tanggung jawab sebagai seorang pharmacist..^_^


0 komentar: